Selasa, 18 Januari 2011

Norco 2009 Print E-mail

Dalam pengembangan produk 2009, Norco dibantu oleh beberapa ridernya untuk mengetes sepeda yang terkenal lewat bentuknya lengkungannya yang unik ini. Diantaranya adalah Jay Krantz dan si cantik Darcy Turenne.

 

Team DH

norco_team_dh.jpgDari namanya Anda pasti sudah tahu kalau sepeda ini untuk permainan kelas berat. Ya, Norco Team DH memang sepeda downhill. Awas jangan salah sebut, karena namanya mirip dengan seri dari pabrikan lain. Di sepeda ini, Norco benar-benar memperhatikan sisi tampilan dimana hanya terdapat dua paduan warna terbesar yang ada, yaitu biru dan perak. Tapi bukan itu fokusnya. Sepeda ini termasuk ringan di kelasnya, hanya 17 kg. Desain frame Team DH merupakan pengembangan yang benar-benar baru dengan down tube menjadi mounting untuk rear shock sehingga gravitasi yang dihasilkan akan lebih imbang.

Satu paket sepeda ini  memakai fork RockShox Boxxer, stem Funn direct mount, rear shock Marzocchi Rocco, dan groupset gabungan dari SRAM dan Shimano. Harganya, $6675.

 

Aline Park Edition

 

aline_full.jpgSatu lagi sepeda downhill namanya Aline Park Edition. Nama yang digunakan dengan memakai kata "Edition" karena sepeda ini merupakan pengembangan dari seri Aline sebelumnya. Tapi pengembangan yang dilakukan hanya pada upgrade komponen. Dari segi bentuk tak jauh beda dengan Team DH. Aline Park Edition menggunakan fork Marzocchi 888 RVC dan rear shock Fox DHX-3. Groupset memakai Shimano Saint. Harganya jauh lebih murah dari Team DH, $3350.

 

Shore One

 

dsc08925-560-100-560-70.jpgNah, kalau yang ini sepeda untuk permainan freeride. Shore One 2009 juga tak mengalami banyak perubahan dibanding seri tahun sebelumnya. Hanya  pada bagian head tube proses pembuatannya memakai sistem tempa (forged). Komponen yang mengalami perubahan diantaranya ada pada rear shock (dari Marzocchi ke Fox DHX-5), dual chain ring E13 (tadinya single), dan crankset (sekarang memakai Truvativ Hammerschmidt). Harga: $5200.

 

Fluid LT

 

dsc08966-560-100-560-70.jpgSepeda all mountain merupakan pasar utama Norco. Mereka mengeluarkan 2 seri berbeda untuk permainan ini. Yang pertama adalah untuk peruntukkan all mountain dengan travel rear shock yang cukup panjang, dan satu lagi all mountain bertipe cross country. Secara keseluruhan sebenarnya sama. Kelas teratas tipe sepeda ini diwakili oleh Fluid LT1.

Fluid LT mengalami perubahan pada forged link arm dan chainstay. Komponen yang dipakai adalah fork RockShox Lyric, drivetrain SRAM, rem Avid Juicy, rear shock Fox DHX 5.0. Harga lebih tinggi dari Shore One, sekitar $6000.

 
Empire 5
 
dsc08932-540-100-540-70.jpgYang satu ini adalah sepeda baru keluaran Norco. Bisa untuk dirt jump atau slopestyle. Dengan travel 120-160 mm di depan dan 131 di belakang, rear end dibuat lebih pendek agar maneuver lebih sempurna. Fork memakai Marzocchi 55 ATA dan rear shock Marzocchi TST Air. Drivetrainnya SRAM X-5 sementara rem menggunakan Avid Juicy 3. Harga: $3450.
 
Ryde
 
ryde.jpgSepeda dirt jump Norco diwakili oleh Ryde dengan frame berbahan steel 4130. Kali ini Ryde berkelir hijau kekuning-kuningan dan sama sekali beda dari seri 2008. Fork Marzocchi Dj3 dan gir SRAM X-5 melengkapi fitur sepeda ini.
 
 
 
 
 
 
 
Vixa
dsc08983-687-100-687-70.jpgVixa didesain dengan bantuan Darcy Turenne. Sepeda freeride ini memang dikhususkan untuk wanita. Seat angle dibuat lebih curam dengan sadel yang juga khusus untuk wanita. Fork memakai Marzocchi 55 ATA.
 
 
 
 
 
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar