Senin, 10 Januari 2011

LiteSpeed Keluarkan Roadbike Full Carbon


Perusahaan Sepeda LiteSpeed asal Tennessee USA, pada Festival EuroBike 2009 memperkenalkan produk terbaru baru mereka, yaitu Sepeda Balap dengan bahan Frame dari Carbon.
LiteSpeed memang lebih terkenal sebagai produsen pembuat sepeda dengan bahan dasar Frame Titanium, tapi kali ini LiteSpeed mengeluarkan varian Full Carbon mereka yang ke-2 dengan label  ”Archon“.

Seri Archon merupakan yang kedua setelah sebelumnya LiteSpeed pernah merilis sepeda berbahan carbon pada tahun 2005 dengan nama Pavia. LiteSpeed sebenarnya telah memproduksi sepeda carbon pada tahun 2003 meskipun bahan allu dan carbonnya masih impor dari Asia.
Hyperion, Sirius dan Antares merupakan sepeda Carbon edisi awal yang di produksi LiteSpeed.

Persaingan pabrikan pembuat sepeda balap (roadbike) makin ketat, setelah Cervelo dan Felt merupakan salah satu pionir Pabrikan yang membuat frame roadbike berbahan FullCarbon, kali ini LiteSpeed tidak mau ketinggalan. Frameset Archon C1, C2 dan C3 dibandrol mulai dengan harga US$3,580.

LiteSpeed berpengalaman lebih dari 21 tahun untuk urusan pembuatan sepeda. Kerjasama dengan NASA (badan antariksa amerika serikat) menghasilkan sepeda Titanium yang disegani dikelasnya. LiteSpeed Arcon series FullCarbon yang di pamerkan di ajang Eurobike 2009 merupakan teroboson untuk menunjukan ke public eksistensi mereka memproduksi sepeda Full Carbon.

Desainer atau perancang Frameset LiteSpeed benar-benar membuat frame LiteSpeed terlihat sangat Aerodinamis, mereka memberikan istilah khusus untuk frame rancangan mereka yaitu ‘AeroLogic‘.
Yang menarik pada tekhnologi AeroLogic frameset Archon C-series adalah bagian mounting water cage.  LiteSpeed memberikan sentuhan khusus di bagian tersebut agar lebih Aerodinamis dan mengurangi turbulensi udara yang melewati bagian tersebut.

Geometri Archon LiteSpeed Carbon tidak jauh berbeda dengan Geometri Archon yang berbahan Titanium. Frame terlihat sangat tajam ditiap bagian sisinya.
Frameset LiteSpeed Archon C1, C2 dan C3 dengan AeroLogicnya akan tersedia dipasaran di awal 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar